Cara memasang Navigation Gestures IOS Di Android.
Seperti tertera di judul, di postingan kali ini saya akan berbagi aplikasi untuk merubah tampilan navigasi gestures agar mirip seperti di ios, atau google pixel. Meskipun rata-rata android yang android baru sudah memiliki fitur itu, tapi cara penggunaan maupun tampilannya berbeda. Contohnya navigasi gestures di samsung memiliki penempatan yang sama seperti navibarnya, perbedaanya pada pengoperasian yang satu ditekan dan yang satu diswipe. Berbeda dengan google pixel ataupun ios, yang memiliki navigation gestures berbentuk garis vertikal. Dengan pengoperasian swipe kanan, swipe kiri, dan swipe atas.

Agar dapat menggunakan fitur navigation gestures seperti itu, kita bisa menggunakan aplikasi xda navigation gestures atau x home bar. Kedua aplikasi ini memiliki fitur yang hampir mirip, hanya pengaturannya saja yang sedikit berbeda. Kita juga bisa mengatur fungsi sesuai keinginan kita, misalnya swipe kiri tombol back, swpe kanan recent apps, swipe ke atas home. Selain itu juga kita bisa merubah warna, maupun dimensinya. Cara penggunaan dan settingnya bisa di simak di video di bawah ini.



Jika tertarik dengan kedua aplikasi tersebut bisa langsung di unduh di play store. Tapi sayangnya keduanya tidak gratis, alias harus beli.

Xda Navigation Gestures.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.xda.nobar

Mirror
Link 

X Home Bar

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.zee.hybrid.homex.bar.gesture.paid

Mirror
Link 

LihatTutupKomentar