Fitur Tersembunyi Samsung One UI, Yang Mungkin Belum Kita Ketahui.

Saat menggunakan hape atau os baru pastinya kita akan sedikit canggung Sebabnya karena mungkin ada perbedaan dari yang sebelumnya kita gunakan. Begitu juga halnya dengan ui terbaru samsung yaitu one ui, yang memiliki beberapa Perbedaan dibanding ui sebelumnya yang kita kenal dengan samsung experience. Ada beberapa fitur baru dan yang berpindah posisi sehingga kata fitur tersebut kita anggap hilang, padahal nyatanya masih ada. Dan berikut beberapa fitur tersembunyi di samsung one ui yang mungkin belum kita ketahui.1. Akses cepat recent apps.Kita bisa mengakses recent app dengan cepat, dengan cara menslide home button ke arah kanan.2. Fitur multi window.Fitur ini yang dianggap hilang oleh beberapa orang, padahal. Menu tersebut ada pada ikon aplikasi di recent app. Kita tinggal menekan icon tersebut dan akan mencul beberapa pilihan seperti split screen, ataupun popup view.3. Pilihan menampilkan always on display.Aod tidak tampil padahal sudah aktif. Mungkin hal itu kita kira bug, padahal itu disebabkan ada tiga pilihan untuk menampilkan Aod tersebut. Ketuk untuk memampilkan, selalu tampilkan, tampilkan sesuai jadwal.4. Akses rotasi layar pada navigasi bar.
Untuk memutar layar, Bisa di akses pada pojok kanan navigasi bar. Sehingga tak perlu repot mengaktikan mode tersebut dari quick panel maupun pengaturan.5. Tompol rana kamera melayang.
Untuk mempermudah pengambilan foto saat selfie, kita bisa bebas memindah tombol rana tersebut kemanapun yang kita inginkan.6. Menampilkan poni atau notch.
Selain beberapa fitur diatas, ada fitur unik lainnya yaitu membuat poni-ponian di layar mirip iphone. Untuk mengaktifkan fitur ini kita harus mengaktifkan mode pengembang terlebih dulu. Caranya buka setting > about phone > software information > build nomor (tekan sebanyak 7x). Selanjutnya buka mode pengembang tersebut, selanjutnya pilih simutae with cutout. Kemudian ada tiga pilihan juga. Poni samping, poni tengah atas, poni tengah atas bawah. Tinggal pilih salah satunya.Sebenarnya masih banyak lainnya juga, mulai dari assistant menu, sampai dengan merubah ukuran icon dan teks seperti di tablet. Dan bisa di simak videonya di bawah ini.


Seperti itulah beberapa fitur tersembunyi di samsung one ui. Mudah-mudahan postingan ini bisa sedikit membantu.

Fitur Tersembunyi Samsung One UI, Yang Mungkin Belum Kita Ketahui.

LihatTutupKomentar